Minggu, 26 Desember 2010

Idola ‘Baruku’ di Timnas


Masuknya Cristian Gonzales kedalam daftar pemain Timnas sepakbola Indonesia, membawa angin segar bagi persepakbola Indonesia. Lihat saja hasil Piala AFF 2010 yang membawa Timnas Indonesia ke Final. Yang menang agegat 2;0 atas Timnas Filipina. Dua gol kemenangan tersebut di peroleh dari seorang pemain Naturalisasi. Cristian Gonzales adalah bintangnya. Kalau bukan Gonzales, mungkin saja Timnas Indonesia akan terseok-seok untuk meraih kemenangan melawan Timnas Filipina yang bermodal sembilan pemain Naturalisasi.

Sembilan pemain Naturalisasi cukup menyulitkan Timnas Indonesia mencetak satu gol. Sejarah membuktikan selama timnas bertemu, sekalipun Timnas Filipina tak pernah mengalahkan Timnas Indonesia, bahkan dalam 2 kali 45 menit. Timnas Indonesia pernah menang 13:0. Namun, melihat pertandingan yang langsungkan di Gelora Bung Karno, Senanyan, Jakarta dua kali di piala AFF 2010. Hanya bisa mencetak satu gol ditiap pertandingannya.

Dan saat di pertandingan pertama, bagaimana Gonzales mencetak satu gol kemenangan Indonesia lewat sundulan kepala yang merobek gawang Filipina. Yang saya pikir hanya Gonzales yang bisa melakaukannya di Timnas Indonesia. “Kalo pemain local, asal sundul aja. Yang penting bolanya kena.” Dan di pertandingan yang ke dua. Cristian Gonzales mulai jadi idolaku di timnas Indonesia. Bagaimana tidak tendangan kaki kirinya dari luar garis 16, yang keras berhasil merobek gawan Filipina. Dan kembali saya pikir hanya Gonzales yang punya akurasi tendangan yang baik. “Kalo pemain local, asal tendang sekeras-kerasnya. Nggak tau arah bolanyanya kemana?”

“Perjuangan Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi. Gonzales dan Timnas Indonesia, ayoooo buktikan merahmu…”

Tidak ada komentar: